Bupati Tegal Nyatakan Masih Banyak PR

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Bupati Tegal Umi Aziza menyatakan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan bersama Wakil Bupati Tegal,Sabilillah Ardie dan jajarannya untuk kemajuan Kabupaten Tegal.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-418 di ruangan Paripurna DPRD, Sabtu (18/05/2019).

Bupati Tegal menyatakan, sambutan wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal, membuat dirinya merasa tersentuh dan mengakui masih banyak hal untuk dibenahi bersama DPRD sebagai bagian dari pemerintah. ” Jujur saya saat saya menyimak sambutan tadi, saya merasakan adanya benarnya sambutan yang dibacakan oleh wakil ketua DPRD pak Rustoyo, bahwa kabupaten Tegal masih banyak pekerjaan rumah ( PR) untuk diselesaikan. Oleh karena itu perlu adanya sinegergi antara eksekutif dan legeslatif dalam menyelesaikan PR di kabupaten Tegal ini,” ucapnya menggunakan bahasa khas Tegal.

 

semenjak dilantik memimpin Kabupaten Tegal bersama Sabilillah Ardie, sejumlah sektor yang menjadi fokus perhatian. Ada tiga sektor yang menjadi perhatian dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah, yakni, pertama adalah menurunkan angka kemiskinan. “Ditargetkan tahun 2020, kemiskinan kita berkurang menjadi 7 persen dan berkurang lagi menjadi 5,5 persen di akhir tahun 2024”, katanya.

Kedua, menurunkan tingkat pengangguran dari 7,4 persen di tahun 2020 menjadi 6,6 persen di akhir tahun 2024. Ketiga, ujar Umi adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 67,87 di tahun 2020 menjadi 69 di tahun 2024.

“Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur adalah hal yang menjadi fokus kita . Dalam perkembangannya, pasang surut telah terjadi di Kabupaten Tegal. Saat ini merupakan momen penting bagi aparatur Pemkab Tegal untuk menjadi evaluasi terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karena, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus kita laksanakan bersama,” kata Umi.(Jaylani/KBk)