Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2019, Polres Tegal Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Rakor Lintas Sektoral Operasi ‘’Ketupat Candi 2019’’ dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriyah tahun 2019 yang di gelar di Polres Teagl Kota, Kamis (23/5) sore. Hadir dalam rakor tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Walli Kota Tegal Muhamad Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah serta jajaran Forkopimda Kota Tegal, OPD Terkiat, Tokoh Agama dan beberapa organisasi masyarakat.

Dalam kesempatannya, AKBP Siti Rondhijah menyampaikan dalam sambutannya bahwa rakor lintas sektoral sudah dilakukan dibeberapa instansi, dan saat ini kita membulatkan mana-mana hal yang sekiranya perlu dilengkapi.

‘’Kita jumlah personel yang diterjunkan sekitar 600 orang, gabungan dari TNI, POLRI dan unsur masyarakat, ada 17 pos Pam dan 4 Pos Yan,’’ ujarnya.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal akan mendukung, membantu, juga membackup terkait dengan kesiapan pengamanan hari raya idul fitri dan secara teknis akan dilakukan oleh OPD terkait misal dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan dinas yang lain yang ada di Kota Tegal.

Wali Kota juga menyarankan agar dapat memanfaatkan Islamik Senter Kota Tegal sebagai rest area.

‘’Bisa memanfaatkan Islamik Senter untuk dijadikan rest area sebagai pusat informasi para pemudik,’’ ujarnya.

H. Dedy yon juga meyakini bahwa di bulan ramadan ini, pihaknya percaya bahwa Kota Tegal sampai saat ini dalam kondisi aman.

‘’Alhamdullillah kondisi Kota Tegal kondusif dan aman, dan saya mengapresiasi kepada TNI, POLRI serta masyarakat Kota Tegal,’’ tambahnya.(Makmur/Adv/KBk)