Fraksi DPRD Kota Tegal Setujui Raperda RPJMD 2019

KabarBeritaku.com, ( Tegal )-Seluruh Fraksi di DPRD Kota Tegal setuju Raperda RPJMD Kota Tegal Tahun 2019 untuk dibahas lebih lanjut dialat kelengkapan. Persetujuan pembahasan tersebut terungkap usai seluruh fraksi memberikan Pemandangan Umumnya (PU) dalam Rapat Paripurna yang di pimpin Ketua DPRD H. Edy Suripno, SH.MH dan di hadiri oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM Rabu (17/7) di Gedung DPRD Kota Tegal.

Tidak hanya menyetujui RPJMD untuk dibahas lebih lanjut, dalam Pemandangan Umumnya seluruh fraksi juga memberikan beberapa masukan kepada Pemerintah Kota Tegal. Seperti salah satunya yang disampaikan Fraksi Partai Demokrat Bersatu yang meminta adanya pembenahaan objek wisata PAI agar lebih indah,  selain itu  pengelolaan objek wisata pantai lainnya seperti Pantai Pulau Kodok agar dikelola Pemerintah Kota Tegal sebagai sumber pedapatan daerah yang dapat diunggulkan. Selian itu persoalan pendidikan serta kesejahteraan juga menjadi sorotan agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Fraksi PKS melalui Juru bIcaranya Untung Purwadi bahkan mengingatkan kepada Pemkot Tegal terhadap segala program yang dilaksanakan hendaknya dapat di sosialisasikan maksud dan tujuannya. Hal itu diungkapkan fraksi agar tidak muncul polemik atau pro kontra dikalangan masyarakat.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kota Tegal Tahun 2019 – 2024 dikatakan Fraksi PKB bahkan diharapkan menjadi indikator dari capaian kinerja yang optimal sekaligus menjadi komunikasi politik yang baik sebagai cerminan kesetaraan antara Lembaga Eksekutif dan Lembaga Legislatif.(Pranoto/Adv/KBk)