Surat PC GP Anshor Kota Tegal Keberatan Dengan Hanan Attaki Beredar di Medsos

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Sebuah surat berkop , Pimpinan Cabang GP Anshor Satkorcam Banser Kota tegal tertanggal 05 Juli 2019 beredar di media sosial. Isinya tentang keberatan terhadap Kegiatan sharing time bersama Ustadz Hanan Attaki yang diselenggarakan Komunitas Patriot Hijrah tersebut di Hotel Bahari Inn Kota Tegal. Minggu ( 09/07/2019).

Surat itu ditujukan kepada Kepala Kopolisian Resort Tegal Kota ditandangani oleh ketua PC GP Anshor dan Satkorcab Banser kota Tegal, Imam Kharomain, dan Kasatkorcab Banser Sarwo Edi. Beredarya surat keberaran dari GP Anshor kota Tegal , sontek ramai di bicarakan oleh netizen. Banyak dari netizen mengaku sedih dengan adanya surat tersebut.

Terkait surat berkop PC GP Anshor Tegal, Ketua GP Ansor Kota Tegal Imam Kharomain membenarkan, organisasinya yang dipimpinnya sudah melayangkan surat keberatan kegiatan tersebut pada Jumat (5/7/2019) ke Polres Tegal Kota. Soal bubarnya. lanjut Imam, pihaknya tidak menerjunkan anggota GP Ansorturun ke jalan.” Soal adanya pembubaran itu domainnya kepolisian, kami hanya melayangkan surat keberatan,”kata Imam

Imam menegaskan, organisasinya tidak menolak kegiatan pengajian, seminar, kajian Islam atau acara keagamaan lain. GP Anshor lanjut Imam, keberatan dengan pembicara yang didatangkan, yakni Ustadz Hanan Attaki. Dengan alasan Ansor keberatan dengan rekam jejak yang bersangkutan dalam kegiatan-kegiatan yang sudah ada. Imam mencontohkan, semisal saat Ustadz Hanan Attaki menyebut Nabi Musa AS sebagai premannya anbiya atau para nabi.Lalu saat Ustad Hanan Attaki juga mencontohkan istri Nabi Muhammad, yakni Siti Aisyah.”Pengajiannya kami tidak menolak. Hanan Attaki-nya yang kami keberatan dengan mengisi pengajian yang ada di Kota Tegal,” jelasnya.