Diduga Konslet, Toko Sembako di Pantura Kota Tegal Ludes Terbakar

 

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Sebuah toko ” Rembang ” di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal ludes di lalap si jago merah Jumat (2/8/2019) , sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

 

Informasi yang dihimpun kabarBeritaku.com dilokasi kejadian menyebutkan bahwa sehari-harinya toko “Rembang” berjualan sembako di toko tersebut. Warga sekitar baru mengetahui kebakaran setelah kobaran api dan asap tebal terlihat dari dalam toko. Terang saja kejadian itu membuat warga sekitar merasa kaget hingga mendatangi lokasi melakukan pemadaman dengan air seadanya. Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.Tidak lama berselang sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Kota dan Kabupaten Tegal,Kabupaten Brebes juga mobil water canon milik polres.
di kerahkan untuk memadamkan api.

Water Canon milik polres Tegal kota diterjunkan memadamkan api yang meludeskan sebuah toko ” Rembang ” di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal ludes di lalap si jago merah Jumat (2/8/2019) , sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.(Foto Susilo/Kbk)

“Api sudah membesar, kemudian sejumlah warga berhamburan keluar rumah, untuk melihat dan menyiramkan air” kata Rudi warga disekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Kerugian materil akibat peristiwa itu belum dapat diperkirakan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, kebakaran menimpa toko rembang yang menjual toko sembako dan rokok.” Proses pemadam sempat mengalami kesulitan karena damkar susah masuk di depan pintu sudah terkunci,sekitar dua jam api baru bisa di padamk, untuk penyebab dan kerugian masih kita selidiki,” kata Kapolres.(Susilo/KBk)