Kantor Kecamatan Tarub Ludes Terbakar

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Sejumlah ruang kantor Kecamatan Tarub, di jalan raya desa Mindaka Kabupaten Tegal, ludes dilalap si Jago merah , Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Kapolsek Tarub AKP Aziz Sugiarto api berasal dari ruang Paten ( Rumah Paten ) yang berfungsi sebagai tempat pelayanan rekam e-KTP.”Api diduga berawal dari konsleting arus listrik pada komputer yang biasa digunakan untuk pelayanan e-KTP. Pertama kali yang mengetahui adanya kebakaran satpam BKK Tarub.” ujarnya.

 

Aziz menjelaskan ada lima ruangan yang ludes terbakar, yakni ruang camat dan ruang perekaman e-KTP. Namun untuk ketiga ruangan lainnya belum diketahui ruangan apa.” Sebelum terjadi kebakaran, sempat terjadi hujan lebat. Kemudian hujan reda baru terlihat api muncul di salah satu ruangan, yakni ruangan perekaman e-KTP dan pembuatan surat-surat lainnya,”paparnya.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tegal dan Kota Tegal pun dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. ( Jaylani/Kbk)