Terpilih Secara Aklamasi, Nur Fanani Pimpin GP Ansor Kabupaten Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Nur Fanani,SE,MM akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal secara aklamasi melalui proses Konfrensi Cabang (Konfercab) bertempat di gedung PC NU Kab Tegal, Minggu ( 15/12/2019).

 

Read More

 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tegal Umi Azizah, Pengurus Pusat Mujiburroham, Ketua PW GP. Ansor Jateng Solahudin Aly, Ketua PC NU A. Wasari. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal, M. Khuzaeni Ketua Pemuda Pancasila, Ketua Karangtaruna Edy Sulistianto,Ketua DPD KNPI Ersal Aburizal, Ketua PMII Aji Fadil Hidayatullah dan sejumlah undangan lain. Konfercab GP Ansor telah menetapkan secara aklamasi Nur Fanani sebagai ketua terpilih sebagai ketua PC GP Ansor untuk masa khidmat 2019 – 2023 Konfercab diikuti perwakilan PAC dan Ranting se Kabupaten Tegal bertempat di gedung PC NU ini memuncul dua kanididat ketua yakni H. Miftahudin dan Nur Fanani.Dalam Proses pemilihan Nur Fanani mendapat dukungan rekomendasi 9 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 134 Pengurus ranting (PR). Sementara H. Miftachudin mendapat dukungan rekomendasi 5 PAC dan 75 PR. Namun ketika memasuki tahapan pemilihan H. Miftachudin menyatakan mundur dan menyerahkan sepenuhnya kepada Nur Fanani tanpa syarat. Akhirnya pimpinan sidang H. Solahudin Aly yang juga ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah mengesahkan Nur Fanani sebagai ketua terpilih PC GP Ansor. Menggantikan ketua lama Didi Permana yang telah berakhir masa bhaktinya dan kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Nur Fanani saat dikonfirmasi KabarBeritaku.com, mengatakan bahwa, dia berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Ansor Kabupaten Tegal, dari Ranting hingga PAC yang telah memberikan amanah kepadanya.”Terima kasih, sudah diberikan amanah ini. Semoga kita bisa menjadikan Ansor dan NU di Kabupaten Tegal menjadi besar,” ungkap Fanani.

 

Kaderisasi Ansor kata Fanani ini, harus terus dijalankan, baik agenda formalnya maupun non formalnya, guna membesarkan NU di Kabupaten Tegal.”Harus optimis kita sama-sama besarkan Ansor dan NU , semua kita harus terus saling bahu membahu dan saling dukung dalam menjalankan program-program NU ke depan,” katanya.

Sementara Pengurus Pusat GP Ansor Mujibulrrohman dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam pangkuan NKRI berdasarkan Pancasila.” Dan tetap kondusif dalam menghadapi gejolak masyarakat serta tetap mengembangkan sikap kesetiakawanan, kedermawaran dan kepedulian sosial guna membantu mengatasi kesenjangan sosial ekonomi, pengentasan kemisikinan, keterbelakangan dan kebodohan,”uajrnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Mujib mengungkapkan agar GP Ansor untuk terus mengkampanyekan sikap toleran ditengah kemajemukan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sosial keagamaan, kemasyarakatan, maupun kenegaraan. Masyarakat agar secara sadar dan nyata membumikan kehidupan yang bersahaja dengan mengedepankan kesederhanan, berperilaku sopan, santun, lebih bermoral dan beradab serta harus selektif dalam memilih organisasi. “ Kami tetap berharap kepad permerintah bersama aparat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap figur dan organisasi yang berbau radikal” harapnya.

Bupati Tegal Hj. Umi Azizah dalam sambutannya mengungkapkan keberhasilan kepemimpinannya dengan Ki Enthus Susmono telah berhasil membawa Kabupaten Tegal pada kondisi yang lebih baik. Keberhasilan pembangunan Kabupaten Tegal banyak mendapat pengakuan – pengakuan pemerintah provinsi, pusat dan lembaga – lembaga lain dalam bentuk penghargaan – penghargaan.

Begitupun setahun memimpin bersama wakil bupati Sabilillah Ardie juga telah banyak capaian keberhasilan pembangunan. Ini tentu membanggakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. “Sejak awal kepemimpinan kami fokus memperbaiki kesejahteraan masyarakat sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Tegal semula peringkat 34 hari ini kita sudah berada di peringkat 3 se Jawa Tengah. Ini artinya tingkat kemiskinan semakin turun dan pemerintah daerah telah mampu membangun dengan baik kesejahteraan masyarakatnya” kata Umi. (Makmur/KBk)

 

Related posts