Maksimalkan Fungsi DPRD untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) mengatakan, adanya unsur Pimpinan DPRD serta telah terbentuknya semua alat kelengkapan dewan baik dari Badan Anggaran, Badan Legislasi Daerah, Komisi serta fraksi maka tentunya DPRD dapat menjalankan fungsinya secara maksimal.

“Kami berharap unsur Pimpinan DPRD Kabupaten menjaga keharmonisan antara Pimpinan dan Anggota DPRD lainnya sehingga fungsi dan tugas-tugas DPRD Kabupaten Tegal dapat berjalan dengan baik,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tegal. Agus Salim,SE.

Read More

Dalam menjalankan fungsinya, Agus Salim berpesan kepada para anggota DPRD Kabupate Tegal agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang merupakan mitra sejajar yang saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di daerah. Selain itu harus bekerjasama memaksimalkan APBD untuk program-program pembangunan yang bersifat prioritas, strategis jangka panjang serta segala tindakan dan keputusan yang diambil harus bermuara untuk kepentingan rakyat bukan lagi untuk kepentingan partai politik, sekelompok orang maupun konstituen.

“DPRD memiliki 3 fungsi utama, yaitu legislasi, pengawasan dan penganggaran. Manfaatkan fungsi ini dengan baik, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Agus Salim.

Agus Salim mengucapkan semua unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tegal dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.”Mari mengabdi dan bekerja. Wujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang makmur, adil dan sejahtera,” ucap Agus Salim.(Makmur/Adv/KBk)

Related posts