Golkar Usulkan Rasionalisasi Anggaran Kunker Demi penanganan COVID-19

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab Tegal. M Khuzaeni,SE.

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Fraksi Golongan Karya ( Golkar ) DPRD Kabupaten Tegal, mengusulan kepada kalangan anggota Dewan untuk merasionalisasi anggaran kunjungan kerja, Bimbingan Teknik dan kegiatan lainnya agar juga dirasionalisasi untuk membantu pemerintah secara finansial dalam penanganan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

“Kami usulkan untuk merasionalisasi anggaran belanja DPRD, termasuk anggaran perjalanan dinas, bahkan kegiatan kunjungan kerja,” kata ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal, Ahmad Zeni, belumlama ini.

Read More

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa dengan situasi seperti ini seharusnya pemerintah kabupaten Tegal fokus pada penganggaran penanganan Covid 19. Jeni penanggulangan virus corona bisa difasilitasi melalui anggaran tak terduga yang sedang berjalan dan anggaran mendahului perubahan.”Di antaranya untuk obat-obatan, ambulans, dan fasilitas RS yang memadai, serta pengobatan gratis. Nominalnya yang jelas akan jauh lebih besar dibanding anggaran tak terduga yang sudah tersedia sebesar Rp. 6 miliar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jeni Bae ini mengatakan, sistem penggaran dan pencairan dana taktis dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal. Tetap dengan keputusan Bupati Tegal. “ Teknis dan koordinator BPBD .Bupati sebagai eksekutornya,” ucapnya.

Jeni meminta agar pemerintah mempersiapkan lonjakan kepulangan Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) yang pulang ke kampung halaman. ” sebentar lagi puasa kemudian lebaran yang jelas TKI akan banyak pulang kampung. Hal ini harus diantisipasi oleh pemerintah. Harus diperiksa khusus didata. Jangan lengah maka semuanya harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya,”kata Jeni.

Related posts