Kios Taman Poci Dibongkar, Perempuan Penjual Nasi Nekat Panjat Tower

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Pembongkaran lapak pedagang kaki lima ( PKL) di kawasan Stasiun Kota Tegal jalan Kolonel Sudiarto Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, kembali diwarnai protes pedagang. Salah satu pedagang nasi, Yuli Purwari (40), nekat memanjat tower stasiun, Selasa (3/3/2020).

Yuli naik saat proses pembongkaran yang dilakukan Pemkot Tegal dan PT KAI sebagai upaya revitalisasi wajah kota di hari kedua yang berlangsung Selasa pagi. Saat pembongkaran dengan alat berat dimulai pukul 09.00 WIB. Pantuan KabarBeritaku.com Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang berada dilokasi berusaha membujuk melalui pengeras suara.Namun usaha Walikota Tegal Tidak membuahkan hasil. Bahkan seorang petugas Damkar turut naik ke atas tower untuk membujuk dengan memberi HT, sehinggak komunikasi kembali berjalan antara Dedy bersama Yuli melalui HT. ” Bu Yuli, dengarkan saya janji nanti langsung akan ditempatkan di relokasi yang layak. Tolong turun ya bu ,” kata Wali Kota Dedy.

Read More

Meski sudah komunnikasi dengan orang nomer satu dan dijanjikan direlokasi ditempat yang layak, upaya orang nomer satu tersebut tetap tidak membuat Yuli mau beranjak turun. Negosiasi antara Yuli dan petugas masih berjalan di atas tower. Setelah berada kurang lebih setengah jam Yuli berada diatas tower dengan ketinggian 50 meter, akhirnya Yuli turun , Yuli yang langusng ditemui sang suami merasa puas dengan jawaban Walikota Dedy. Yuli mengaku aksinya dilakukan karena merasa kecewa dan shok dengan pembongkaran tersebut, karena dirinya baru saja menyewa kios seharga 20 juta.” Ya saya baru sewa kios sudah dibongkar,” kata Yuli sebelum dibawa ke RSUD Kardinah kota Tegal untuk mendapatkan perawatan.

Pantuan KabarBeritaku.com dilokasi pembongkaran diwarnai protes dan adu mulut dan juga isak tangis sejumlah ibu- ibu  dan pedagang sembari  mengemasi barang-barang rumah tangganya. Warga yang didominasi ibu-ibu meminta Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menemui mereka.(Susilo/KBk)

Related posts