DPRD kabupaten Tegal Diimbau Tingkatkan Kepedulian Masalah Corona

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )– Ketua DPRD Kabupaten Tegal mengimbau, seluruh anggota DPRD kabupaten meningkatkan kepedulian terhadap masalah virus Corona atau COVID-19. Pasalnya COVID-19 yang sedang mewabah merupakan masalah berat memerlukan peningkatan kebersamaan atau kerja sama dalam percepatan penanganan agar segera berakhir.

Politisi asal PKB menegaskan, kepedulian tersebut sesuai batas kemampuan, yang penting ada terutama kepada masyarakat pada daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Ia mencontohkan dirinya telah membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat dan sembako.” Sembari berbagi juga memberikan edukasi kepada masyarakat,”ujarnya

Read More

Menurut Agus Salim data sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal berdasarkan diketahui ada penambahan dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan dua orang PDP yang kondisinya membaik sehingga diperbolehkan pulang. Dengan demikian, jumlah PDP yg sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 28 orang. Sementara akumulasi PDP sembuh asal Kab.Tegal menjadi 80 orang.” Data update per Selasa (28/04/2020) yang kami terima untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 12 orang sehingga ODP yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing kini menjadi 61 orang,”paparnya.

Agus Salim berharap, para anggota DPRD Kabupaten Tegal ditengah kelonggaran waktu selama Pandemi Corona ini dapat memanfaatkan waktu untuk rakyatnya. ” Jangan absen dalam kepedulian atau berpartisipasi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19. Jika memungkinkan anggota DPRD menjadi pelopor atau penggerak kebersamaan memerangi Corona, habiskan waktu turun kelapangan guna menyerap aspirasi dan mendengar aspirasi warga terkait wabah Corona yang kian merebak tersebut,”tandasnya.

Agus Salim menghimbau agar Kepala desa dan perangkatnya senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa dalam upaya memerangi Covid-19 ini. “Dan kami menekankan pentingnya penggunaan alat pelindung diri masker ketika melakukan edukasi kepada warga,” tegas Agus Salim. ( Makmur/ADV/KBk)

Related posts