Ketua DPRD Kota Tegal : Akan Ada Perombakan APBD Tahun 2020 Secara Besar – Besaran

  • Whatsapp
Foto: Dok

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Kota Tegal terus melengkapi sejumlah persiapan menyambut rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se-kota Tegal pada 23 April 2020 mendatang. Salah satu yang dilakukan adalah menyiapkan anggaran sebesar Rp27,5 miliar untuk penanganan wabah Covid-19.

Mengetahui Pemkot Tegal sudah mendapat Surat Keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Menteri Kesehatan RI, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro,ST mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mensetujui adanya pemberlakukan PSBB di kota Tegal. DPRD dan pemerintah kota Tegal akan melakukan pembahasan realokasi anggaran dalam APBD. “Harus dilaksanakan sesuai Permenkes nomor 9 tahun 2020. Pengajuan PSBB itu kewenangan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19, yang terkait dengan DPRD adalah untuk refocusing dan realokasi anggaran. Akan segera di lakukan pembahasan (bersama DPRD),” kata Kusnendro melalui pesan watshapp kepada KabarBeritaku.com belumlama ini

Read More

Menurut Kusnendro, Walikota Tegal selaku ketua tim gugus tugas harus segera membuat surat keputusan pemberlakukan PSBB. Kemudian soal refocusing dan realokasi APBD Kota Tegal tahun 2020 dalam rangka menanggulangi Covid 19, dipastikan akan terjadi perombakan secara besar – besaran. Politisi PDIP ini menyarankan, pemerintah kota Tegal untuk tetap memperhatikan arahan dari Kementerian Keuangan dalam menanggulangi Covid 19. “Sesuai arahan dari Menteri Keuangan, ada 3 fokus dalam penanganan Covid 19, pertama Bidang Kesehatan yaitu pencegahan dan penanggulangan Covid 19, kedua soal bantuan sosial agar tepat guna dan tepat sasaran, ketiga adalah membangkitkan dunia usaha,” pungkasnya.(Susilo/KBk)

Related posts