Suasana Ngabuburit dan Pelanggaran PSBB Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Bulan Ramadan tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Hiruk pikuk dan suka cita masyarakat yang biasanya terjadi pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai azan magrib, kini terasa sepi.

Pantuan KabarBeritaku.com, Sabtu ( 25/04/2020) ,  dibulan Ramadhan, tempat-tempat yang biasanya menjadi lokasi ngabuburit dan tempat berjualan takjil di kota Tegal selalu ramai bahkan kerap terjadi kemacetan. Yakni seperti  beberapa lokasi ngabuburit yang sepi diantaranya di Taman kota Depan Gedung DPRD kota Tegal di jalan Pemuda, Taman Poci Jl. Kolonel Sudiarto, Panggung, Kecamatan. Tegal Timur, Alun – alun kota Tegal depan Balai Kota Tegal ( Pemkot Tegal), Taman Tegal Sari, Tempat Wisata Pantai Alam Indah dan berbagai titik lainnya.

Read More

Hanya ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya sembari menunggu pembeli datang.Tak hanya itu, mal, hotel, cafe di Kota Tegal yang biasanya gegap gempita menyambut kedatangan bulan Ramadan, kini terlihat sepi.

Bahkan pusat makanan, restoran cepat saji atau fast food hanya menerima pesanan yang langsung dibawa pulang dan tidak boleh makan ditempat.”Iya mas, biasanya ramai sampai macet. Tapi ini sepi, mungkin karena masyarakat jaga jarak karena pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, apalagi kota Tegal sedang PSBB,” kata Warga Bandar Lampung, Desti Yunia (24) kepada Lampost.co.

KLIK https://youtu.be/89gqn1VOnTk

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tegal melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percegahan penyebaran Covid-19.Sejak Kamis ( 23/04/2020). Selama kurun waktu 3 hari terdapat pelanggaran. Warga yang tidak menggunakan masker ada 47 orang.Pelanggaran selanjutnya, sejumlah 22 pemotor perboncengan tapi tidak beralamat sama dengan bukti KTP.15 kendaraan roda empat mengangkut penumpang melebihi kapasitas 50 persen.(MM/KBk)

Related posts