Peringati Hari Buruh, Wakapolda Jateng Bagikan Paket Sembako di Kabupaten Tegal 

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI) -Pagi ini guna memperingati hari buruh 1 Mei 2020 ditengah Pandemi Virus Covid-19, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigjen Pol  Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. di damping Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K membagikan paket sembako kepada buruh yang terdampak wabah virus covid-19 bertempat di balai Desa Kudaile Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Jumat (01/05/2020).

 

Read More

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Wakapolda Jateng  Brigjen Pol Brigjen Pol  Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. terhadap perwakilan buruh diantaranya  ke  perwakilan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), serikat pekerja 2 tang, serikat pekerja Pt. gunung slamet serta driver ojol.

 

“Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk wujul kepedulian dan perhatian Polri dalam menyambut Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2020 (Mayday). Kita ingin meringankan beban kalangan buruh, yang terpaksa dirumahkan berbagai perusahaan akibat penyebaran virus Covid-19. Tidak lupa “Dalam penyaluran bantuan ini, kita juga mengimbau masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah, melakukan jaga jarak, menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan maupun lainnya. Tambah Wakapolda.

 

Ditempat terpisah Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K mengatakan bahwa Paket sembako yang disalurkan untuk kalangan buruh itu meliputi beras, indomie, teh, minyak goreng serta gula. Pihaknya menambahkan bahwa dalam menyalurkan bantuan ini, kita juga mengikuti anjuran pemerintah supaya tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian massa, dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Namun penyaluran bantuan ini langsung diserahkan kepada warga yang terdampak virus covid-19 dan dinilai layak menerima bantuan. katanya.(Jaylani/KBk)

Related posts