Banjir Rob Landa Sejumlah Wilayah di Pesisir Utara Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com,( TEGAL )- Banjir rob melanda sejumlah wilayah di pesisir utara Kota Tegal, Jawa Tengah. Sejak akhir April 2020, sejumlah wilayah di pesisir utara dilanda banjir rob yang biasa terjadi pada sore hingga malam hari, dengan ketinggian air bervariasi sekitar 15-50 sentimeter.

Di tengah bulan Ramadhan, kondisi ini juga mengganggu sejumlah aktivitas warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Limpasan air laut juga terpantau menggenangi akses jalan Kamis (14/5/2020). Air setinggi 15-30 sentimeter itu juga masuk kerumah warga.

Read More

Data yang dihimpun dari petugas BPBD kota Tegal, tiga kelurahan yang terdampak Rob di Kota Tegal, yakni
Tegalsari dan Muarareja di Kecamatan Tegal Barat. Sedangkan satunya berada di Panggung, Kecamatan Tegal Timur.Hingga berita ini ditulis, beberapa petugas BPBD masih mendata jumlah rumah yang terdata dampak rob. Sebab, kemungkinan rob susulan bisa saja terjadi kapan saja, mengingat cuaca ekstrim yang akan terjadi selama sepekan depan.

Menurut salah seorang warga Rt.05/03 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat kota Tegal, Jamal, mengatakan, banjir air rob mulai sekitar pukul 15.00 WIB. “Sudah sebulan lebih kejadian banjir rob ini, selain mengenangi jalan juga masuk kerumah warga, dikhawatirkan warga terkan gatal- gatal,”kata Jamal.(MM/KBk)

Related posts