DPRD-Pemkab Tegal Gelar Paripurna HUT Kabupaten Tegal ke 419 di tengah Pandemik Corona

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (SLAWI )- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama DPRD Kabupaten Tegal menggelar rapat paripurna puncak peringatan HUT Kabupaten Tegal ke 419 di Gedung DPRD setempat Senin (18/5/2020) meski di tengah pandemik virus Corona (COVID-19).

Rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Tegal berbahasa Tegal. Semua pembicara, mulai dari pemandu acara, pimpinan sidang, hingga sambutan-sambutan dalam acara itu menggunakan bahasa Tegal.Hanya saja rapat paripurna HUT Kabupaten Tegal ke 419 berbeda dengan rapat Paripurna HUT Kabupaten Tegal tahun sebelumnya dimana usai rapat Paripurna para anggota Dewan dan tamu undangan berbuka puasa ramadhan bersama. Peserta rapat hanya mendapatkan bingkisan berupa nasi dan jajanan. Masing-masing peserta rapat nampak mengenakan masker dengan menerapkan posisi duduk berjarak masing-masing sekitar 1 meter.

Read More

Bahkan momen hari jadi Kabupaten Tegal yang ke-419 tanpa ada perayaan apapun. Namun dimaknai oleh Pemerintah Daerah dan DPRD dengan rasa syukur, karena berada di tengah situasi mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19).Hanya saja prosesi penyerahan upacara penyerahan Pataka Tombak serta pakta Integritas ke DPRD tetap dilaksanakan di halaman gedung DPRD. Sehari sebelumnya Minggu (17/5/2020) pusaka pataka dan Pakta Intregritas diserahkan oleh Bupati Tegal Umi Azizah kepada keluarga Kalisoka dilaksanakan secara sederhana di depan Kanopi kantor Sekretariat Pemkab Tegal.

Sekwan DPRD Kabupaten Tegal Drs. Kushartono HR mengatakan meski dilaksanakan sederhana, tidak mengurangi rasa hormat dan khidmat, pihaknya mengucapkan selamat HUT Kabupaten Tegal ke 419.“ Meski palaksanaan tidak seperti biasa, namun langkah ini untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan di tengah mewabahnya virus corona,” kata pria yang akrab dipanggil Kus, disela- sela acara Paripurna.

Kus berharap , pada usia yang ke 419 ini, masyarakat kabupaten Tegal diberikan kesehatan dan kesejahteraan. Dan pemerintah bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.(Makmur/KBk)

Related posts