Pembagian BLT di Kramat Tegal ‘Semrawut’, Hal ini Menjadi Pemicunya

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Sebanyak 1215 kepala kelurga ( KK ) di Kecamatan Kramat Kabapaten Tegal menerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial,Minggu ( 10/05/2020), dipendopo kecamatan setempat.

Pantuan KabarBeritaku.com dilokasi, pemicunya “kesemrawutan” ribuan warga berjubel untuk antri mendapatkan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial RI sebesar Rp. 600 ribu/KK. Pencairan dana BLT dari Kemensos ini mendapat kritikan keras terkait pembagian bantuan sosial sembako bagi warga terdampak virus Covid-19. Penyaluran bansos dengan mengumpulkan banyak massa dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan. Kritik pedas di antaranya disampaikan Kepala Desa Kepuduhan Yudha Kurniawan,SH.

Read More

Menurut Yudha, teknis pembagian saat ini justru bertentangan dengan imbauan pemerintah selama wabah pandemi corona 19. Yakni, melarang warga berkerumun dan keluar rumah.“Saya lihat, pembagian bantuan di beberapa titik ini malah membuat kerumunan baru. Takutnya, yang tidak sakit bertemu sama yang sakit. Kita kan tidak tahu,” ujarnya kepada KabarBeritaku.com, dilokasi pembagian

Tak hanya itu,Yudha mengatakan, pendistribusian pun menurutnya lebih baik dilakukan oleh jajaran Pemerintah Desa. ” Kalau hanya untuk menyalurkan Bansos pihak desa sangat bisa, lebih terfokus dan bisa diatur untuk protokol kesehatannya. Tidak seperti di kecamatan seperti ini teknis protokol kesehatannya sama sekali tidak diatur alias antrian dan berkumpulnya warga yang berjumlah ribuan,”ujarnya.

Sementara menurut salah satu warga penerima manfaat Jahir ( 60 ) dengan antrian banyak warga yang mengeluh terkait pencairan dana BLT dari Kemensos hanya disatu tempat.” Ya kalau lokasi rumahnya dekat dengan kantor kecamatan sih ngak papa mas, tapi ini di kecamatan ada yang rumahnya jauh dari kecamatan, selain itu sampai di kantor kecamatan antrinya smapai ribuan, mudah- mudahan ini menjadi evaluasi ditahap berikutnya,”ucapnya sembari berterima kasih dengan adanya BLT dapat meringakan kebutuhan sehari- sehari.(Jaylani/KBk)

Related posts