Habib Luthfi Jelaskan Makna Lagu Indonesia Raya

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Ulama Kharismatik Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya mengajak seluruh masyarakat untuk memahami isi dari lagu kebangsaan Indonesia Raya. Jika kita resapi dan maknai, dalam kalimat Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, terdapat suatu arti cinta tanah air yang sangat dalam.

“Lagu Indonesia Raya bukan hanya sebatas lagu kebangsaan dan bukan untuk ceremony saja, akan tetapi lagu itu harus kita mengerti akan arti serta makna lagu tersebut. Rasa memiliki harus tertanam pada diri kita, bukan sekedar nyanyian semata,” kata Habib Luthfi saat bersilaturahmi bersama Ulama, Umaro, TNI Polri di Ponpes A.P.I Tegal Rejo Cabang Kota Tegal di jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja kota Tegal, didampingi Forkompin dan sejumlah tokoh Agama.

Read More

Menurut Habib Lutfi jika rasa itu sudah tertanam kuat didalam jiwa dan hati kita, niscaya akan semakin kuat rasa nasionalisme.” Mari jaga persatuan dan kesatuan, sesama umat beragama, sebangsa dan setanah air, satu dicubit semua sakit,” kata Habib Lutfi.

Terkait dengan penerapan new normal di kota Tegal, Habib Lutfi meminta masyarakat tetap waspada terhadap wabah covid-19. Karenanya, masyarakat diminta untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.” Kita harus jaga kesehatan yang dberikan Tuhan YME, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Yang terpenting jangan sampai karena covid-19 dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Habib Lutfi

Sementara Wali Kota Tegal mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan cepat, dengan isolasi wilayah, PSBB, relaksasi PSBB dan new normal. Dedy mengungkapkan, upaya pemerintah kota Tegal tidak akan efektif bilamana tanpa ada dukungan ulama, TNI/Polri.” Masa new normal warga sudah mulai beraktifitas normal, hanya saja tetap mengikuti protokol kesehatan, sambil mengikuti perkembangan dari pemerintah. Jangan sampai adanya wabah covid-19 ini kembali setelah zero corona,”ucapnya.

(MM/KBk)

Related posts