Pengunjung Keluhkan “Pungutan” Masuk Pantai Muarareja Indah

  • Whatsapp
foto:Dok

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Siapa yang tidak mengenal Wisata Pantai Muarareja Indah, yang saat ini sudah dikenal sebagai destinasi wisata kebanggaan kota Tegal ini. Bukan hanya sekedar pemandangan laut saja, namun ribuan pohon cemara yang berada disekitar pantai pun menambah daya tarik tersendiri.

Tapi sayang, destinasi wisata yang masuk wilayah Kelurahan Murareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal ini, belakangan dikeluhkan pengunjung terkait adanya pungutan tepat didepan pintu masuk pantai Muarareja Indah. Salah satu pengunjung, sebut saja Pranoto, menuturkan , dirinya heran atas pungutan masuk ke Pantai Muarareja Indah tersebut. Karena informasi yang ia tahu gratis.

Read More

“ Tadi saya masuk lewat pintu timur, oleh orang yang jaga dipintu masuk saya dimintai uang sebasar Rp.4000 , saya kasih Rp. 5000 , tapi saya heran tidak dikasih tiket masuk, biasanya yang saya tahu masuk Pantai MJ dapat tiket resmi dari pengelola Pantai yang berasuransi,”katanya Minggu ( 19/07/2020).

Terkait adanya keluhan salahsatu pengunjung tersebut, Ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Ranyan mengatakan, bahwa sejauh ini yang ia ketahui memang gratis sejak bulan Mei 2020 sesuai.Ranyan memastikan adanya pungutan masuk ke Pantai Muarareja Indah bukanlah dari pihak Pokdarwis.” Untuk diketahui masuk Pantai MJ gratis tidak dipungut biaya masuk apapun. Jika ada yang memungut biaya masuk bukanlah dari Pokdarwis atau petugas yang di tugaskan oleh Pokdarwis. Sebagaimana amanah dan instruksi dari pemerintah kota Tegal  dan Dinas Pariwisata tidak ada pungutan apapun masuk ke Pantai MJ, sudah kami laksanakan sejak Mei 2020. Tapi untuk yang melakukan pungutan tersebut diluar tanggung jawab Pokdarwis Muarareja Indah,” kata Ranyan menegaskan.(Jaylani/KBk)

Related posts