HUT RI KE 75, Banom NU Kota Tegal Ziarah Makam Pahlawan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL)- Ada pemandangan berbeda pada kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Negera Kesatuan Republik Indonesia yang ke 75. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) ditengah pandemi Covid-19, warga dan kader Nahdatul Ulama kota Tegal, Jawa Tengah, lakukan tasyakuran dan ziarah kemakam pahlawan Purakusuma Negara.

Kader Nahdatul Ulama yang tergabung di Geraka Pemuda Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat,Muslimat. Beserta Pengurus Cabang Nahdatul Ulama menggelar ziarah ke makam taman pahlawa, Senin 17/08/2020. Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan tasyakuran di ruangan pertemuan lantai dua gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama di jalan Baladewa Kejambon Kecamatan Tegal Timur kota Tegal. Kegiatan tasyakuran di pimpin langsung oleh Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal Ustad Rif’an Afif. Meski sederhana namun, kegiatan dilaksanakan secara hikmad dengan protokol kesehatan.

Read More

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal, Sarwo Edi secara langsung memimpin ziarah tersebut. Diikuti segenap Badan Otonom Nahdatul Ulama, semua menaburkan bunga di makam pahlawan di TMP Pura Kusuma Negara.

Sarwo Edi mengatakan, ziarah ke TMP Pura Kusuma Negara menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indaondesi ke 75 Tahun. Tabur bunga ini untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur membela dan mempertahankan NKRI.Menurutnya, ziarah ini pun sebagai penghormatan untuk para pendahulu yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.

Sarwo menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan adalah bagian dari refleksi dan penghormatan kepada jasa – jasa para pahlawan, ulama, suhada dan pejuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia mengatakan, karena jasa para pejuang, suhada, pahlawan dan para ulama sehingga para generasi penerus bisa merasakan nikmat kemerdekaan tahun ini

Sarwo, berharap kepada seluruh Kader Badan Otonom yakni Ansor, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Indonesia, Fatayat, Banser, agar perjuangan para pahlawan bisa menjadi suri tauladan dalam mengemban amanah sebagai kader dan pengurus organisasi.serta merawat Indonesia sebagai mana cita-cita para pejuang dan pendiri bangsa.(Jay/kbK)

Related posts