Viral Lagu Warmad Hajatan, Musisi Ini Bikin Lagu Sindiran yang Liriknya Menohok !

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Baru-baru ini viral sebuah lagu yang isinya menyindir perilaku tokoh publik di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Vidio lagu berjudul ‘Warmad Hajatan’ ciptaan Jaka Nyong tersebut tengah viral di media sosial dan group Whatapps, Selasa (20/10/2020).Lagu berdurasi 4 menit tersebut berisi lirik sindiran terhadap hajatan seorang wakil ketua DPRD kota Tegal yang viral, penyelenggara konser dangdut ditengah pandemi corona 19, belumlama ini. Meski nama dalam lirik lagu tersebut di plesetkan menjadi Warmad. Selain liriknya yang unik, video lagu Warmad Hajatan juga dikemas dengan sederhana dan lucu karena menggunakan bahasa Tegal ( Lagu Tegalan ) namun penuh arti. Lagu ini juga mengingatkan pada kejadian cara resepsi per­nikahan dengan hiburan dangdutan yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo pada Rabu (23/9/2020) malam lalu yang berbuntut panjang.

Read More

Hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah menegur Wali Kota dan Kasatpol PP Kota Tegal yang pada siang harinya sempat hadir pada acara resepsi. Kapolri Jenderal Idham Azis juga menelepon Wali Kota mempertanyakan bagaimana bisa dangdutan yang dihadiri ribuan orang digelar di masa pandemi covid-19. Bahkan dari kejadian yang viral tersebut wakil ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo ditetapkan tersangka pelanggar Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Status tersangka Wasmad disampaikan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres Tegal Kota, pada Senin (28/9/2020). Wasmad kini terancam hukuman penjara maksimal satu tahun dan denda Rp 100 juta.

Berikut lirik lagu Warmad Hajatan dikutip dari video , Selasa 20 Oktober 2020.
Mang Warmad sampean pancen pentolan
Mang Warmad duite ora itungan
Mang Warmad Hajatanne nang Lapangan
Nanggap hiburan orkes dangdut saka wetan.

Botol Ciu Wadahi krombong artise ayu moblong – moblong
Manggul gedang di kewer kewer
Man Warmad Goyang karo Nyawer
Man Warmad Bungah tamune pada Sumringah
Jubel ora lumrah sosolalan nonton dangdutan.
Barang uwis lubar, Man Warmad olih kabar
Hajatane viral, Man Warmad dadi terkenal
Banyu klapa wadahi gendul
Bonggane sapa ana sing wadul
Nginung Obat dicampur kopi
Man Warmad Hebat bisa Mlebu Tipi.

(Makmur/KBk)

Related posts