30 Anggota DPRD Kota Tegal Serap Aspirasi

  • Whatsapp

Seluruh anggota DPRD Kota Tegal melakukan agenda reses masa persidangan satu, kegiatan reses dilakukan di 4 Dapil yang tersebar di berbagai wilayah di kota Tegal Jawa tengah . Pelaksanaan reses berlangsung selama tiga hari , mulai dari 8 Maret 2021 hingga 11 Maret 2021. Bentuk kegiatannya, adalah rapat umum dengan mengundang para konstituennya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Tegal, Ikrar Yuswan Apendi, seluruh anggota DPRD kota Tegal, turun ke Daerah Pemilihan mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya. Ikrar menyebutkan, masa persidangan satu menyerap anggaran sebesar Rp 414.000.000.”Anggaran reses turun dari 800 juta menjadi 414 juta, hal tersebut dikarena adanya recofusing untuk penanganan covid 19,”jelas Ikrar kepada kabarberitaku.com belumlama ini.

Read More

Ikrar menjelaskan, untuk anggaran reses tahun 2021, menurun dibanding jumlah anggaran tahun sebelumnya dikarenakan terkena rekofusing covid 19. “Untuk laporan SPJ masa reses, utamanya pokok-pokok pikiran fisik dan non fisik hasil penjaringan reses nanti harus segera dilaporkan ,” katanya.

Sedangkan kehadiran konsituen yang hadir dimasa pandemi covid 19 juga dibatasi. Ikrar berharap, reses kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing, sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Sementara anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa , Eko Susanto melaksanakan reses di balai pendopo kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Ia memberikan materi tugas pokok DPRD dan peranannya dalam menggerakan ekonomi kerakyatan dan mendorong pemberdayaan pemuda dan kelompok masyarakat dengan budidaya lele dan pelatihan ketrampilan.(Tim/Kbk)

Related posts