Butuh Masukan, DPRD Kota Tegal Gelar Public Hearing Tiga Raperda

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- DPRD kota Tegal menggelar dengar pendapat umum (public hearing) Sabtu ( 27/3/2021) malam. Tujuannya mendengarkan masukan-masukan masyarakat terhadap rancangan peraturan daerah (raperda). Mulai dari Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda perubahan kedua Perda Nomor 5 tahun 2010 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, dan pembahasan tentang perubahan Perda Tegal nomor 7 tahun 2010 tentang penyelenggaraan menara telekomunikasi.

Public hearing yang di gelar di ruang Paripurna DPRD , dihadiri OPD, camat, Lurah , anggota DPRD. Acara dipimpin ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro dan Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin.

Read More

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro mengungkapkan, tujuan public hearing ini untuk mengetahui apa dan bagaimana sebenarnya tingkat pemahaman, respon, dan ekspektasi publik terhadap kebijakan yang berlaku selama ini. Selain itu, kebijakan yang direncanakan ke depan terimplementasi dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Publik hearing yang digelar ini bertujuan untuk mencari masukan, pendapat masyarakat, khususnya terkait dengan klausul yang mengatur kenaikan tarif sanksi denda keterlambatan pelaporan peristiwa kependudukan, sedangkan Rancangan terhadap Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) diharapkan bisa menjadi Perda yang akuntabel, transparan dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal.Sedangkan masukan soal Raperda telekomunikasi, akan menjadi bahan pertimbangan ataupun penyempurna dari penyusunan aturan penataan menara telekomunikasi di kota Tegal,” paparnya.(Makmur/Dian B/KBk)

Related posts