Warga Rusunawa Geruduk Public Hearing DPRD Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sejumlah warga penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa  ( Rusunawa ) dari Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, mendatangi gedung DPRD , saat para wakil rakyat sedang menggelar hering publik tiga Raperda di ruang Paripurna DPRD Kota Tegal Jawa Tengah.Sabtu (27/3/2021) malam.

Kedatangan warga rusunawa yang didominasi oleh kaum ibu tersebut berniat menyampaikan keluhan terkait nasib tinggal di Rusunawa yang terancam terusir akhir bulan maret tahun ini. Namun mereka harus kecewa dan hanya berada dipelataran halaman gedung DPRD karena tak diizinkan masuk dan tak ada satupun anggota DPRD Kota Tegal yang menemui warga rusunawa. Warga rusunawa hanya ditemui oleh Sekwan DPRD Kota Tegal, Ikrar Yuswan Apendi.

Read More

Salahsatu perwakilan warga Rusunawa, Yani mengatakan, kedatangan warga rusunawa mendengar adanya rapat DPRD kota Tegal yang membahas tentang Raperda, sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan dirinya bersama sejumlah warga rusunawa lainnya mendatangi gedung DPRD untuk menyampaikan nasib warga rusunawa yang terancam diusir.” Ya saya dengar dari Bu Ely ada rapat Raperda, jadi kami ( Warga Rusunawa -red ) datang ke gedung DPRD untuk menyampaikan keluh kesah dan nasib warga rusunawa yang nanti di akhir bulan Maret ini disuruh pergi dan mengosongkan isi tempat tinggal kami di rusunawa,”kata Yani saat ditemui KabarBeritaku.com di depan gedung DPRD.

Yani berharap agar nasib warga penghuni rusunawa diperhatikan di masa  sulit.” Kalau mau pindah kemana, apalagi yang belum punya uang. Apalagi di masa Pandemi covid 19 seperti ini. Ekonomi sedang sulit. Kami warga rusunawa hanya berharap ada kebijakan diberi jeda waktu dulu,”ujarnya.

Terkait dengan kedatangan warga rusunawa pada kegiatan hearing publik 3 raperda tersebut,Sekwan DPRD Kota Tegal Ikrar Yuswan Apendi, mengatakan, keterbatasan ruangan dan undangan di masa pandemi covid 19, sehingga dalam hering publik tersebut yang diperbolehkan masuk adalah para tamu undangan.

Sementara dalam publik hering tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal, membahas
tiga Rancangan Peraturan Daerah. Ketiga Raperda tersebut yakni, Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda perubahan kedua Perda Nomor 5 tahun 2010 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, dan pembahasan tentang perubahan Perda nomor 7 tahun 2010 tentang penyelenggaraan menara telekomunikasi.

Publik hering digelar sesuai tahapan pembahasan raperda. yang bertujuan untuk menerima masukan, usulan, pendapat dari sejumlah eleman masyarakat sebelum ditetapkan.(Dian Brayanti /KBk)

Related posts