Selesai Hampir Empat Bulan , Pagar Pengaman Proyek Revitalisasi Alun-alun dan Taman Pancasila Tak Juga Dibongkar.

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Keinginan berbagai pihak untuk menyaksikan hasil proyek revitalisasi Alun-alun dan taman pancasila kota Tegal Jawa Tengah,belum juga bisa terwujud. Karena hingga menjelang idul fitri tahun 2021 , pagar pengaman proyek alun-alun dan taman pancasila belum juga dibuka.

Dari pantauan di lapangan, di sekeliling alun-alun masih terpasang pagar seng setinggi 2 meter yang sebelumnya dipakai untuk mengamankan proyek bernilai milyaran tersebut . Beberapa warga yang ingin melihat kondisi alun-alun pasca revitalisasi terpaksa melongok dari celah pagar seng.

Read More

Agus salahsatu warga Panggung kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, berharap agar pagar pengaman proyek alun – alun dan taman pancasila dibuka. ” Sebagai warga saya berharap dibuka, agar pedagang juga bisa beraktfikatas berjualan di pinggir alun alun dan sekitarnya,”kata Agus Jumat ( 16/4/2021).

Senada dengan Agus, Kusnawati dan Dwi agar pagar pengaman proyek alun alun dan taman pancasila dibuka. Mengingat warga penasaran ingin melihat langsung hasil pembangunannya. Selain itu lanjut keduanya agar pedagang dikawasan alun alun juga dapat beraktifitas seperti semula.

Belum dibukanya pagar pengaman memang mengundang banyak pertanyaan. Sebab, proyek revitalisasi alun-alun sudah selesai akhir tahun 2020 lalu. Semula pihak dinas perumahaan dan Kawasan Pemukiman, beralasan untuk tetap memasang pagar karena untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi covid 19.

Selain itu tidak dilepasnya pagar seng pengaman dikarena masih ada tahap dua penyelesaian proyek alun alun. Sejumlah warga dan pedagang berharap pagar pengaman bisa segera dibuka agar proyek yang biayai dari uang rakyat tersebut dapat dinikmati untuk beraktivitas.

Sementara itu, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eko Setyawan, mengatakan, pagar pengaman proyek alun alun bagian baratdimungkinkan akan dibuka sebagian menjelang Idul fitri.”Dibukanya atau tidaknya pegara pengaman¬† tergantung dari keputusan Walikota dan gugus covid 19, karena situasi saat sekarang masih pandemi,”jelasnya.

Eko juga mengatakan bahwa untuk menjawab keinginan masyarakat terkait revitalisasi alun alun selama ini telah dilakukan pembukaan alun alun secara temporer, dan di hari raya Idhul Fitri nanti alun alun bagian barat atau depan masjid agung bakal dibuka untuk menunjang space pelaksanaan sholat Idhul Fitri 1442 Hijriyah.

Eko juga berpesan agar saat alun alun dibuka masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan bersama sama menjaga hasil pembangunan revitalisasi alun alun diantaranya tanaman dan lainya guna melanjutkan pembangunan revitalisasi alun alun tahap dua.( Dian Brayanti/KBk)

 

Related posts