Satpol PP Kota Tegal Bongkar Lapak PKL

  • Whatsapp

Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Tegal kembali menertibkan trotoar . Kali ini, sasarannya adalah pedagang kaki lima yang mangkal di trotoar sekitar kapten Sudibyo kota Tegal Jawa tengah.

Pantauan kabarberitaku, anggota Satpol PP yang dibantu Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resort Tegal Kota mulai menyisir sepanjang lokasi. Banyak puing lapak pedagang kaki lima yang berhasil dibongkar dan diamankan. Protes pun sempat datang dari seorang pedagang yang peralatan dagangnya diangkut petugas.Namun pedagang kaki lima lainnya hanya hanya pasrah saat petugas mengamankan lapak dan peralatan dagang mereka.

Read More

Menurut kepala kepala satpol PP kota Tegal, Hartoto, penertiban tersebut dilakukan karena bangunan berdiri di atas trotoar dan melanggar Peraturan Daerah nomor 9 tahun 2018 tentang ketertiban umum. Hartoto menambahkan, pihaknya akan memperingatkan yang bersangkutan dan melakukan pembinaan.

Sementara salahseorang Pedagang Kaki Lima bernama Kartomo, mengaku pasrah perlengkapan dagangnya diangkut oleh petugas Satpol PP.” Ya saya pasrah mengikuti saja,”kata Kartomo Jumat ( 4 /06/2021) disela -sela penertiban.

Berdasarkan data yang dihimpun mayoritas pedagang kaki lima di kawasan Jalan kapten Sudibyo merupakan warga asal Kabupaten Tegal.( Dian Brayanti/ KBk)

Related posts