Pedagang Obyek Wisata Pantai Alam Indah di Tes Anti Gen

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sejumlah pedagang Obyek Wisata Pantai Alam Indah kota Tegal secara suka rela mengikuti tes cepat antigen dan vaksinasi Covid 19 secara massal yang digelar oleh Bidokkes Polres Tegal kota, bersama Vaksinator Dinas Kesehatan, Kodim 0712 Tegal di Posko PPKM Mokro OW PAI.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (12/6/2021) tidak hanya untuk pedagang Obyek Wisata di kawasan Pantai Alam Indah. Pengunjung dan masyarakat juga satu persatu mengikuti tes cepat antigen dan vaksinasi COVID-19 tersebut.

Read More

Camat Tegal Barat , Dores Indrian Nugroho mengatakan, rapid tes antigen dilakukan kepada pedagang sebagai upaya deteksi dini Covid-19 di objek wisata. Sekaligus untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.Sebanyak 64 pedagang yang menjalani rapid tes antigen.”Kegiatan tersebut menjadi upaya kami membuat strategi untuk mengedukasi masyarakat. Mereka juga ketika saya tanya belum pernah diswab, jadi saya inisiatif meminta kepada tenaga pelayanan kesehatan saya untuk melakukan swab bagi mereka,” ungkapnya

Sementara kepala Puskesmas Tegal Barat, dr. Destinaia bersyukur dari hasilnya semua negatif. Meski demikian,ia mengimbau, pedagang dan para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.Karena Kota Tegal sedang berstatus zona orange. ( Dian Brayanti /KBk)

Related posts