Komisi II DPRD Kota Tegal Sidak Lahan Relokasi PKL , Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Diminta Selesaikan Persoalan PKL

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com,( TEGAL ) –  Komisi II DPRD Kota Tegal melakukan serangkaian tinjauan lapangan terkait beberapa lahan yang akan diperuntukan sebagai relokasi bagi para PKL, Rabu, 27/7/2022.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal, H. Drs. Anshori Faqih mengatakan bahwa tinjauan tersebut merupakan tindak lanjut atas ajuan anggaran yang diajukan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal pada APBD Perubahan 2022.”Diantaranya CMJT yang dianggarkan untuk tahun 2022 ini, dianggarkan untuk aspal senilai Rp1,6 miliar. Kalau bisa segera dikerjakan,” ujar Anshori Faqih usai tinjauan lapangan.

Read More

Disebutkan Anfak sapaan akrab Anshori Faqih, kemudian menyusul untuk ajuan anggaran pemasangan kanopi sebesar Rp2 miliar.”Itu yang menjadi pertimbangan kenapa Komisi dua turun lapangan. Sesungguhnya yang dibutuhkan itu apa. Ternyata justru yang mendesak disana adalah adanya pertama adanya pos, kemudian MCK kemudian saluran,” tambah Anfak.

Komisi II berharap kalau CMJT sudah dilakukan pengaspalan, PKL segera dapat menempati lokasi CMJT. “Karena kalau sudah di aspal, PKL bisa segera masuk. Sehingga nanti kalau sudah ramai, dan memang harus diperbaiki lagi, maka baru dianggarkan kanopi. Artinya biar kualitas PKLnya biar meningkat dari yang misbar menjadi yang permanen,” paparnya.

Sementara Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal Rudi Herstyawan saat mendampingi Komisi II DPRD menjelaskan Tempat yang akan menjadi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Pancasila akan segera dilengkapi. Dari pemerintah menyediakan untuk PKL yang direlokasi. apabila dari pihak PKL tidak dapat mengindahkan yang sudah disepakati pasti ada tindakan penggusuran.*jelasnya. (Zaenal Arifin /KBk)

Related posts