Belasan Kapal Nelayan di Pelabuhan Jonggor Ludes Terbakar

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kebakaran belasan kapal di Terjadi Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari atau Pelabuhan Jongor, Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Jawa Tengah.pada Senin malam (14/8/2023). Lokasi kebakaran Pelabuhan Jongor, tegal ini berada di dekat Stasiun Pengisiann Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) Jongor.

 

Read More

Angin yang bertiup kencang sebabkan api sulit dipadamkan. Kontruksi kapal yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan fiber mengakibatkan kobaran api cepat membesar hingga menyambar kapal lainnya yang sedang bersandar.Salah seorang saksi pekerja SPBN, Abdul Fatah mengatakan, kebakaran awalnya hanya terjadi pada satu kapal di dermaga sisi selatan, sekitar pukul 19.30 WIB.”Karena angin kencang ke arah utara api cepat menyambar ke kapal lainnya,” ujarnya.

 

Hingga Senin malam, pemadaman oleh delapan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Tegal, Pemkab Brebes, dan Tegal serta dua mobil water canon AWC dari Polres Tegal Kota dan Polres Brebes, terus bahu membahu selama empat jam untuk memadamkan kebakaran kapal. Beruntung tidak terdapat korban jiiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara penyebab kebakaran dan jumlah kapal yang terbakar masih dalam penyelidikan polres tegal kota.

Peristiwa Diketahui kebakaran itu terjadi pada Senin (14/8/2023) sejak pukul 19.30 WIB. Pantauan  hingga pukul 23.30 WIB, petugas gabungan pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api. Namun kobaran api yang terlalu besar disertai tiupan angin laut membuat api sulit dikendilan. Bahkan kebakaran semakin meluas hingga merembet ke sejumlah kapal lain. Informasi di lapangan, diperkirakan puluhan kapal dilalap api karena tak bisa dievakuasi akibat air laut yang surut.(Dian Brayanti/KBk)

Related posts