Masyarakat Perlu Tahu Sistem Penganggaran Pemerintah

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh dalam Dialog interaktif dengan Warga Kelurahan Debong Tengah, Rabu (7/2) menyampaikan bahwa masyarakat perlu memahami system penganggaran pemerintah agar memiliki pemahaman bersama, bahwa apa yang diinginkan dalam masyarakat tidak bisa secara langsung dipenuhi oleh Pemerintah.

Dalam mekanisme penganggaran pemerintah, penganggaran untuk tahun depan di rencanakan dan dimasukan kedalam usulan tahun ini, sehingga usulan yang di tampung saat ini melalui mesrenbangkel baru akan dilaksanakan tahun depan “jadi tidak serta merta usulan bisa segera dilaksanakan”, Jelas Nursholeh.

Read More

Selain pengangaran diusulkan satu tahun sebelumnya, pengganggaran pemerintah juga harus sesuai dengan aturan, Nursholeh mencontohkan terkait dengan masalah hibah, sesuai aturan hibah tidak bisa diberikan secara terus menerus setiap tahun kepada satu penerima, dan proposal permohonan hibah juga harus sudah diajukan satu tahun seblumnya. Selain itu, di depan Warga Debong Tengah, Nursholeh menyampaikan bebrapa program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal, diantaranya, melek huruf hijaiyah bagi anak usia 7 sampai dengan 12 tahun, betonisasi gang, lampu penerangan jalan dan gang. Plt. Wali Kota berharap, agar pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi dalam membangun kota Tegal secara bersama-sama, untuk kemajuan kota tegal dan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal.(Soleh/Adv/Kbk)

Related posts