Dukung Kejurnas Auto Gymkhana di Kota Tegal

Sport



Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Pemerintah kota Tegal kembali memperlihatkan konsistensinya dalam mendukung olahraga balap melalui Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana/Slalom 2018. Seri Dua Auto Gymkhana 2018 berlangsung di Kawasan Alun-Alun Kota Tegal di jalan Pancasila. Yang di laksanakan Hari Sabtu (21/04/2018).

” Kegiatan ini, merupakan salah satu dari rangkian HUT kota Tegal, dimulai malam sekitar pukul 19.00 WIB. selanjutnya acara di tutup dengan Kegiatan Pesta Kembang Api jam 00.00 WIB. Untuk kawasan Alun- Alun Kota Tegal sementara jalan di tutup untuk kegiatan ini, Saya Minta Maaf kepada Selurah masyarakat Kota Tegal karna di tutupnya kawasan Alun-Alun ini ada bagian- bagian yang tidak nyaman jadi jalan harus di tutup sementara Insya Allah besok pagi bisa lancar kembali,” kata kepala kepala Dishubkominfo kota Tegal Harviyanto Wisnu Purbo Waseso kepada kabarberitaku.com.

Menurut Harvi, kejuaran Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana/ Slalom 2018 merupakan kegiatan yang pertamakali digelar di kota Tegal. ” Untuk seluruh seri melebihi dari 200 peserta. Dan acAra ini di ikuti 211 peserta starter yang biasanya 194-195 ini bisa melebihi. Dan dari Disbuh Kota Tegal sendiri mengeluarkan 6 pembalap jadi jumlah 205 itu peserta dari luar kota seluruh Indonesia.Dijelaskan, Harvi, sirkuit di kota Tegal ini mempunyai Spesifikasi berbeda.” Jika race di Arcamane,Bali,Jogja,bisa tembus ke 36 Detik di sini untuk bisa tembus 45 Detik aja belum bisa kecuali mungkin kelas nanti yang kelas For Ol internasional itu yang mungkin bisa mendekati 45 Detik, Artinya Standar Res ini bisa untuk Kejuaraan Asia. Makanya kemarin kita pihak panitia penyelenggaraan dari pusat, jika gelaran di kota Tegal sukses, bisa diboyong untuk mengikuti kejuaraan Asia,”ucapnya

Masih dikatakan Harvi, dalam rangka Hari Hut Kota Tegal ke 438, ada 3 Tropi yang disiapkan oleh penitia penyelenggara. ” Tiga tropi yakni, Piala Walikota,Piala Kartini. Adanya event ini ada hikmahnya, semua Hotel di kota Tegal Penuh karena di boking oleh Peserta . Jadi untuk Kota Tegal bisa membawa berkah dan keuntungan seperti di Hotel,makanan,dan softenir.”ungkap Harvi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *