Mobil Damkar Pemkab Tegal Terguling, Satu Meninggal dan Tiga Luka – Luka

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Tegal mengalami kecelakaan lalu lintas, Rabu (22/08/2018), tepatnya di ruas Jalan Raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 17.00 WIB.

Plt. Bupati Tegal Hj. Umi Azizah menengok korban selamat peristiwa terguling mobil Damkar terbalik.( Foto: Istimewa)

Kecelakaan lalu lintas tunggal yang memuat tujuh orang personel itu mengakibatkan satu personel damkar meninggal di tempat akibat tertimpa badan mobil. Sementara enam orang lainnya mengalami luka- luka dan langsung dilarikan ke RSUD Dr. Soesilo Slawi. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun kabarberitaku.com di lokasi kejadian dan kepolisian setempat, satu orang korban yang meninggal dunia yaitu Yossi.

Kronologi kejadian berawal ketika satgas Damkar menerima informasi via telepon bahwa ada kebakaran yang terjadi di Obyek Wisata Guci, Dukuh Kemaron, Tuwel, Bojong, Kabupaten Tegal pada pukul 14.00 WIB. Kemudian setelah melaksanakan tugas memadamkan api , mobil damkar yang berisikan tujuh petugas itu mengalami kecelakaan saat hendak kembali melewati turunan tikungan letter S, di Desa Kalibakung. Saat kejadian dua petugas berada di dalam mobil damkar sedangkan lima orang petugas lainnya berada di belakang damkar.

Menurut sopir mobil pemadam kebakaran bernopOl G 9597 P, Kusnanto, mobil pemadam kebakran yang dikemudikannya mengalami rem blong saat di tikungan turunan.” Saat turun di leter S Kalibakung, mendadak tidak bisa direm, akhirnya terbalik. Saat hendak berangkat , kondisi mobil sudah dicek dan tidak terjadi maslah,” kata Kusnanto.

petugas Damkar lainnya, Yulihananto, mengatakan , saat dilokasi kejadian laju kendaraan pelan karena kondisi menurun.” Pas ditingkungan kendaraan jalan pelan, sebelum kejadian dari arah berlawanan ada sebuah truk yang sedang nanjak, lah pas itu juga saya melihat roda depan sudah terangkat dan jatuh kesampaing kanan,” ujar Yulihananto.

 

Hingga berita ini diturunkan, peristiwa ini sudah dalam penanganan petugas Unit Laka Polres Tegal.(Makmur/Kbk)