Bupati dan Wakil Bupati Tegal Sampaikan Visi Misi Di DPRD

0
116

KabarBeritaku.com, ( Slawi ) – Lewat pidato penyampaian visi dan misi bupati di Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Tegal hari Kamis (17/1) siang tadi, Bupati Tegal Tegal Umi Azizah paparkan sembilan program unggulan untuk masa jabatan tahun 2019-2024. Umi mengungkapkan, kesembilan program tersebut adalah janji dan komitmen politiknya kepada publik masyarakat Kabupaten Tegal saat kampanye dulu.

Didampingi wakilnya Sabilillah Ardie, Umi mengatakan program pertama adalah pembangunan sentra pelayanan publik prima dengan menghadirkan Mal Pelayanan Publik sebagai pusat pelayanan terpadu atau “one stop service” yang akan melayani seluruh keperluan administrasi warganya, mulai dari perizinan hingga persuratan.

Adapun program yang kedua adalah perluasan lapangan kerja, penciptaan investasi pro rakyat dan penumbuhan wirausaha muda melalui metode pendampingan, dimana Co-Working Space Trasa sebagai pusat konsultasi bisnisnya. Program ketiga adalah penguatan jaringan infrastruktur dan jalan bebas lubang. Sementara program unggulan keempat adalah penataan lingkungan permukiman kumuh dan rumah sehat bagi warga miskin. Kelima lanjut Umi, memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh dan penuntasan akses jamban keluarga sehat.

Keenam ada pengembangan industri, pertanian, pariwisata dan UMKM sebagai leading sector-nya. Ketujuh, peningkatan kualitas lingkungan hidup. Kedelapan, penguatan pendidikan karakter, mental dan spiritual serta bantuan beasiswa prestasi bagi warga miskin, hafidz dan hafidzoh. Terakhir, kesembilan pembinaan olahraga prestasi dan pemberdayaan pemuda.

Sembilan program unggulan tersebut kata Umi, akan berjalan simultan melalui lima misi pembangunannya sebagai koridor untuk mencapai visi menuju masyarakat Kabupaten Tegal yang sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya dan berakhlak mulia. “Bupati hanyalah pelayan rakyat untuk menghadirkan keadilan, kesejahteraan dan kebahagiaan di tengah warganya”, kata Umi. Untuk mewujudkan itu, lanjut Umi, pihaknya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak dalam membangun pemerintahan yang bersih melayani rakyat.

Umi berjanji, dalam bekerja, pemerintahannya akan mengedepankan integritas, diawali dari membangun komitmen diri untuk tidak korupsi dan tidak ngapusi serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. “Insya Allah perjuangan mewujudkan good governance yang selama ini kita tekadkan bisa diwujudkan,” tegas Umi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here