Home Gaya Hidup Organisasi Mahasiswa Mengajarkan Kemandirian

Organisasi Mahasiswa Mengajarkan Kemandirian

66
0

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Politkenik Harapan Bersama melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pengurus Organisasi Mahasiswa periode 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Januari 2019 di Aula Gedung C, Kampus 1 PHB. Sertijab dibuka dengan sambutan Direktur PHB Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom “Organisasi mahasiswa (Ormawa) itu mengajarkan mahasiswa dalam kemandirian, karena Ormawa dapat menentukan sendiri kegiatan-kegiatan yang menunjang kreatifitas dan prestasi mahasiswa, Kita (kampus) sangat mendukung jika ada mahasiswa yang dapat berprestasi dan berkompetisi hingga mengalahkan kampus-kampus besar lain,” jelas Chambali.

Penandatangan sertijab diwakili oleh Ketua Terpilih Badan Pengawas Mahasiswa (BPM) 2019 Basis Satria Priyoga (D3 Teknik Mesin) dan Ketua Terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 2019 Bayu Saputra (D3 Teknik Komputer).
Chambali juga mengajak mahasiswa untuk mengingat kembali tekad dan perjuangan kampus Politeknik Harapan Bersama dari dulu hingga kini. “Dulu kita hanya memiliki 3 Program studi (Prodi) dan ratusan mahasiswa. Kini PHB memiliki 8 Prodi dengan student body sekitar 6000 lebih mahasiswa. PHB juga sudah mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru Prodi D3 Perhotelan. Pembukaan D3 Perhotelan tersebut semata-mata untuk mendorong mahasiswa agar sukses di bidang perhotelan dan pariwisata. Kampus hanya sebagai fasilitator saja, selanjutnya kreatifitas dan inovasi mahasiswa dalam berkarya itu sendiri yang dapat mengukir prestasi”, tegas Chambali.

Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes menambahkan kampus mengajarkan mahasiswa untuk melek pada demokrasi. “Pemilihan ketua dan wakil BEM diambil dengan sistem demokrasi, semua mahasiswa aktif dapat memilih calon ketua dan wakilnya, kemudian pemilihan ketua dan wakil BPM ditentukan berdasarkan musyawarah mufakat oleh organisasi-organisasi yang ada di kampus. Nilai-nilai demokrasi tersebut terus kami tanamkan di lingkungan kampus PHB,” ujar Umi.