Home Bisnis Resmi Dibuka Festival Kuliner Tegal 2019

Resmi Dibuka Festival Kuliner Tegal 2019

143
0

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Pembukaan Festival Kuliner Tegal 2019, yang diselenggarakan oleh Indonesian Chef Association Bregas di DeBe Mall Tegal dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Praptomo Wirjadarsana. Hadir pula dalam pembukaan tersebut SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal. Jum’at (25/1/2019) siang.

Arif Afrianto selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Fesrival Kuliner Tegal merupakan bentuk nyata dalam memperkenalkan dan mengangkat kuliner Tegal.
‘’Ini untuk mengangkat kuliner daerah, kegiatan festival kuliner Tegal selain menghadirkan stand kuliner, juga nantinya ada pemecahan rekor MURI yakni pemecahan rekor nasi ponggol terbanyak di Indonesia dengan jumlah 2.019 ponggol,’’ ujar Arif.

Sedangakan Wali Kota Tegal yang diwakilkan oleh Pj. Sekda Kota Tegal Praptomo Wirjadarsana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu bentuk pengembangan pariwisata Kota Tegal. Karena festival kuliner ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata kita dalam melestarikan dan mengembangkan asset tangible maupun asset intangible, berupa potensi dan kekayaan kuliner lokal yang kita miliki. ‘’Jika tidak dilestariakan kuliner Tegal akan punah. Maka, masyarakat memiliki tanggungjawab untuk nguri-uri keragaman kuliner lokal dan mengembangkannya. Festival kuliner ini diadakan tentu menjadi kesempatan bagi warga kita untuk kembali bernostalgia dan mendekatkan generasi muda kita pada menu-menu makanan khas Kota Tegal,’’ papar Pj. Sekda

Festival kuliner ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya untuk penguatan jati diri masyarakat, mengingat kuatnya pengaruh arus modernisasi dengan segala dampak positif maupun negatifnya. Di bidang iptek, saat ini, anak-anak kita lebih asyik dan lebih menikmati tontonan atau hiburan seni dan budaya yang berasal dari luar, melalui beragam kanal atau media informasi. (Makmur/KBk)