Jaringan Kiai dan Santri Nasional Deklarasikan Dukungan Paslon Jokowi- Ma’ruf di Kabupaten Tegal

0
278

KabarBeritaku.com, ( Slawi)-Jaringan Kiai Santri Nasional (KJSN) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal, JKSN berharap pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih kemenangan dengan perolehan suara maksimal pada Pilpres 17 April 2019.

Deklarasi turut dihadiri kyai dan santri dari sejumlah pondok pesantren serta warga Nahdlatul Ulama di wilayah Pantura, Jateng. Acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Pengarah JKSN pusat yang juga pendiri JKSN Khofifah Indar Parawansa.

 

Di hadapan ribuan santri dan kiai, Khofifah mengatakan, JKSN bukan hanya ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia, tetapi juga sampai ke luar negeri. Menurut dia, peran JKSN sangat penting apalagi cawapres 01 yang diusung mewakili ulama serta pernah menjadi salah satu pimpinan di Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU). ” Kami yakin pada Pemilu 2019, pasangan calon nomor urut 01 akan menang karena banyak kantong-kantong Nahdliyin baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.Posisi JKSN ini sepertinya jadi kanal baru bagi relawan-relawan yang belum bergabung. Tegal ini luar biasa, Brebes, Pemalang, dan Batang. Saya rasa cukup banyak titik-titik NU di daerah ini,” kata Khofifah.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan NU dari tingkat wilayah hingga cabang yang ada di Jawa Tengah memberikan sambutan. Deklarasi JKSN juga dimeriahkan alunan musik dengan lagu-lagu yang isinya memberikan semangat bagi kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here