Orasi Politik Sudirman Said Buka Kampanye Prabowo di Tegal

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, sekaligus juru kampanye ( Jurkam) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomer 02 , Sudirman Said dalam pembukaan kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di GOR Wisanggeni kota Tegal, Senin (1/4/2019).

Dalam orasi dihadapan ribuan orang Sudirman Said menyindir netralitas Kepolisian Republik Indonesia dalam Pilpres 2019.
” Ada mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz mengaku diperintah untuk membantu memenangkan paslon tertentu. Saya harap ini tidak terjadi di Kota Tegal,” ujar Sudirman Said disambut riuh ribuan orang.

Pantauan kabarberitaku.com, Sudirman meminta kepada ibu-ibu di sekitar panggung untuk memberikan bunga yang sudah disediakan kepada polisi yang berjaga. Bahkan Sudirman juga mengajak ribuan warga ramai-ramai menyanyikan lagu dengan lirik.”Tugasmu mengayomi, tugasmu melindungi. Pak polisi, pak polisi jangan ikut kompetisi,”

Hadir pula sejumlah tokoh dan ulama. Di antaranya Habib Bagir dari Talang, Pengamat Kebijakan Publik yang juga Mantan Staf Ahli Kementerian ESDM Muhammad Said Didu, Mantan Wali Kota Tegal Nursholeh, dan tokoh-tokoh lainnya. Sejumlah caleg dari partai pengusung baik pusat maupun daerah. Serta para pemimpin partai pengusung seperti Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya juga turut hadir.

 

Bahkan ribuan simpatisan Prabowo Sandi dari berbagai daerah sekitar Tegal memadati kompleks GOR Wisanggeni sejak pukul 10.00 WIB. Untuk menunggu kedatangan Capres 02 Prabowo.(Makmur/KBk)