Pemilu Run KPUD Kota Tegal, Wakil Walikota Tegal Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Masyarakat Kota Tegal diharapkan menjadi pemilih yang cerdas sehingga dapat mensukseskan pemilihan umum serentak pada tanggal 17 April 2019.

“Suara anda menentukan nasib bangsa, ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Jadilah pemilih cerdas. Pemilu lima tahun sekali, mari kita sukseskan bersama, mari wujudkan agar Kota Tegal menjadi contoh bagi Indonesia, bahwa Kota Tegal masyarakatnya cerdas,” ungkap Wakil Walikota Tegal saat H.Muhammad Jumadi, S.T., M.M., saat membuka Pemilu Run, dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Minggu (7/4/2019) pagi.

Dalam moment Pemilu Run yang diikuti oleh ratusan peserta, Wakil Walikota Tegal juga berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tegal yang hadir di acara tersebut untuk datang berpartisipasi aktif ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tidak golput, untuk mencoblos lima surat suara pada tanggal 17 Aprl 2019.

“Ada lima surat suara yang harus anda coblos yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota,” ujar Wakil Walikota mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tegal yang hadir di Kawasan Alun-alun Kota Tegal.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut segenap Anggota Forkopimda Kota Tegal dan Ketua KPUD Kota Tegal Evi Yuniarni.
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal bahwa POLRI dan TNI turut serta dalam mengamankan pemilu 2019 dari awal hingga akhir sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami POLRI dan TNI mengawal jalannya pemilu, kami berpesan agar masyarakat menggunakan haknya. Jangan pernah khawatir, kami pastikan aman, jangan golput. Ingat tanggal 17 April 2019 gunakan hak anda,” ujar Kapolres Tegal Kota.

Dalam kegiatan Pemilu Run, Wakil Walikota Tegal, bersama Kapolresta dan Ketua KPUD Kota Tegal secara bersama-sama mengangkat bendera start untuk memberangkatkan peserta Pemilu Run yang mengambil start dan finish di Alun-Alun Kota Tegal. Wakil Walikota bersama Kapolres dan Ketua KPUD Kota Tegal juga berpartisipasi mengikuti Pemilu Run yang mengambil rute dari Alun-alun Kota Tegal, Jl. Pancasila, Jl. Setiabudi, Jl. A. Yani dan berakhir di Alun-Alun Kota Tegal.(Makmur/Adv/KBk)