PPS Kelurahan Muarareja Ikuti Bimtek Pemilu 2019

Politik dan Parlemen



KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Muarareja mematangkan persiapan menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 atau yang tinggal menunggu beberapa hari lagi. Salah satunya dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap cara pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi surat suara Pemilu serentak pada Pilpres dan Pileg, Senin ( 08/04/2019) di pendopo kelurahan setempat.

“Untuk Bimtek PPS ini dilakukan agar anggota PPS desa benar-benar siap dan paham dalam melaksanakan tugas dan tangungjawabnya,”kata ketua KPSS Kelurahan Muarareja Abu Dirman.

Dalam Bimtek ini, pihaknya menyampaikan materi tentang tata kerja agar PSS paham dan sadar akan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya. Dimana Bimtek, para PPS dibekali bagaimana tata cara pengisian formulir C1 serta formulir lainnya. Termasuk diberikan pemahaman terkait jenis jenis formulir yang wajib diisi serta yang dimasukan ke dalam kotak dan luar kotak dalam proses distribusi logistik dan arus baliknya.

Ia berharap melalui Bimtek nantinya, PPS benar benar mengikuti dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Tentu harapan melalui Bimtek nanti proses pemungutan dan penghitungan dan rekapitulasi surat suara di KPPS nantinya benar benar lancar tanpa ada masalah,” harapnya.

Sementara itu, dalam Bimtek yang dihadiri para sekitar 126 anggota PPS, PPK Kecamatan Tegal

 

Kepala Kelurahan Muarareja, Zaenal Ashikin,S.Sos berharap melalui kegiatan Bimtek tersebur diikuti dengan sebaik-baiknya. Tentunya, agar Pemilu nantinya bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan. Sebab suksesnya Pemilu nanti itu bergantung pada tingkat keseriusan pelaksana dalam menjalankan tugas. “Dengan adanya Bimtek ini, kami berharap agar kesalahan-kesalahan nantinya kian terminimalisir. Tentunya, kami juga harapakan agar Pemilu nanti terhindar dari pemungutan suara ulang,” tutupnya.(Jaylani/KBk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *