Pemkot Gelar Donor Darah Meriahkan HUT KE-439 Kota Tegal

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal menggelar donor darah, Selasa (9/4/2019) di sekretariat KORPRI, kawasan Balai Kota Tegal.

Kegiatan itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-439 Kota Tegal yang diikuti ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Pemkot Tegal dan Masyarakat Umum.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Sugeng Suwaryo, S.Sos, mengatakan bahwa Pemkot mengajak ASN dan masyakarat  dapat mengikuti aksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

“Terutama menjalin rasa solidaritas, kekeluargaan, melalui donor darah menumbuhkan kepedulian dan menolong sesama,” kata Sugeng Suwaryo

Pada kegiatan ini, kata Sugeng, tidak menargetkan jumlah kantong darah yang terkumpul, akan tetapi terus mengajak ASN untuk berpatisipasi pada kegiatan donor darah.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono menambahkan melalui kegiatan donor darah bersama ini, dapat menambah stok darah. Agus menuturkan dalam sebulan target sekitar 1,200 kantong darah yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit di Kota Tegal dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kebutuhan stok darah di PMI Kota Tegal terpenuhi”, pungkas Agus Dwi.(Makmur/Adv/KBk)