Akhmad Farkhan; Jangan Pertentangkan Jumlah Rakaat Salat Tarawih

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mempertentangkan jumlah rakaat salat tarawih yang digunakan, hal tersebut disampaikan pada saat berceramah seusai Salat Tarawih dan silaturahim, Wali Kota Tegal beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Masjid Ats Tsumairi yang berlokasi di jalan Mataram, Kelurahan Sumurpanggang , Kamis (9/5)

Dalam kesempatan tersebut Akhmad Farhan menjelaskan sejarah jumlah rakaat salat taraweh. Bahwa ada beberapa pendapat ulama dalam madzhab tertentu mengenai jumlah rakaat dalam salat tarawih, dan menurutnya di Arab Saudi semuanya digunakan dan tidak dipertentangkan.

Menurut Farkhan yang terbaik dilakukan adalah saling menghormati dan tidak saling mempertentangkan mengenai berapa jumlah rakaat salat tarawih yang digunakan.

“Perbedaan itu Indah, dan Islam itu agama yang Indah” kata Farkhan, Ia menyampaikan satu hal yang ringan tidak perlu menjadi sebuah masalah yang besar, di hadapi dengan kedewasaan dan saling menhormati.(Makmur/Adv/KBk)