Tak Becus Kerja, Bupati Tegal Minta Pejabat Pemkab Mundur

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Bupati Tegal Umi Azizah meminta semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tegal harus berani mengambil risiko tugas yang dihadapinya, dan tentunya harus siap mundur jika tidak mampu.

” Jika dalam satu tahun kedepan, mereka yang baru dilantik harus bisa memastikan bahwa gagasan yang telah disampaikan dan dikerjakan harus nyata dan benar adanya. Jika ada catatan dari saya atau komplain dari masyarakat, maka akan saya evaluasi dan sepakat saudara harus siap untuk mundur tidak apa – apa. Kalau sudah diberikan kewenangan maka harus berani bertanggung jawab,” kata Umi usai melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu, di Pendopo Amangkurat, Rabu (29/05/2019).

 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berpesan agar semua pejabat Pemkab tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang pada akhirnya membawa dampak negatif pada dirinya sendiri.”Saya selalu mengingatkan jangan melakukan perbuatan melanggar hukum. Jangan sekali kali dibiasakan seperti zaman dulu, ini zaman now beda dengan dulu. Terlabih saat ini dengan kemajuan teknologi informasi penyelenggaraan pelayanan publik sekarang ini dihadapkan pada situasi yang menuntut perubahan cepat di masyarakat.

Begitupun dengan menguatnya literasi masyarakat yang membawa perubahan pada nilai yang membentuk tatanan baru di masyarakat. Kemajuan Teknologi informasi juga telah membuka ruang bagi siapa saja untuk menilai, membangun persepsi dan opini, membandingkan kualitas dan tingkat kepuasan publik akan layanan Pemerintah dan mengunggahnya ke media sosial,” kata Umi.

 

Adapun lima pejabat itu diantaranya, dr. Guntur Muhammad Taqwin sebelumnya menjabat sebagai Dokter Muda RSUD dr. Soeselo Slawi, sekarang menjadi Direktur RSUD dr. Soeselo. Kabag Kesra Setda Kab.Tegal, Fakihurrokhim naik jabatan sebagai Kepala Dinas PMPTSP

Disusul Dessy Arifianto sebelumnya menjadi Kabid Administrasi Pemerintahan Desa Dispermades, sekarang menduduki posisi Kepala Diskominfo, kemudian Kabag Pemerintahan Setda, Dadang Darusman menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan, dan posisi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM diduduki oleh Abasari.(Jaylani/KBk)