Home Hukum dan Kriminal Penghuni Lapas II B Slawi “Bunuh Diri” Akhirnya Digagalkan Petugas

Penghuni Lapas II B Slawi “Bunuh Diri” Akhirnya Digagalkan Petugas

367
0
Warga Binaan Lapas Tegal II B Tegalandong Slawi, diselamatkan dari upaya bunuh diri oleh petugas.

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Suasana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tegalandong Slawi Kabupaten Tegal, geger bukan karena bentrok sesama narapidana (napi) atau ada peristiwa alam, melainkan karena ulah seorang napi yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sontak peristiwa tersebut membuat heboh warga binaan dan petugas Lapas II B Tegalandong. Beruntung aksi nekat tersebut dapat digagalkan oleh petugas Lapas dan warga binaan lainnya.

“Kejadiannya Jumat 31 Mei 2019 sekitar jam 5-an (kemarin). Para napi di dalam sempat kaget, karena adanya percobaan bunuh diri itu,” kata kepala Lapas Kelas II B Tegalandong Slawi, Agus Prakosa Bc.I.P.S.H, kepada KabarBeritaku.com

Mendapati rekannya gantung diri, kata Agus Prakosa napi lainnya berteriak memanggil sipir. Warga binaan yang panik turut memancing kesigapan sipir. Mereka bergegas ke lokasi kejadian untuk menggagalkan percobaan bunuh diri itu. Kemudian memberikan pertolongan pertama ke klinik Lapas.”Alhamdulilah napi tadi sadarkan diri akhirnya ,hampir saja. Untung segera ditangani,” katanya.

Kalapas menjelaskan, napi yang mencoba melakukan bunuh diri itu tersebut karena mengalami sakit asam urat tidak kunjung sembuh.Kalapas menceritakan, cara yang digunakan oleh napi tersebut untuk bunuh diri meminum sabun cuci pakian.” Awalnya napi ini mau wudhu untuk sholat subuh, namun menyempatkan mencuci pakian, kemudian mengambil satu gengam bubuk sabun cuci pakian. Setelah itu dilarutkan dalam air putih yang sudah disiapkan dalam gelas dan napi ini meminumnya, kejadian ini sudah kami laporkan ke pihak- pihak terkait, dan Alhamdulilah yang terpenting nyawanya bisa diselamatkan”jelasnya.(Jaylani/KBk)