Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tegal Bedah Empat Buku

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Perpustakaan Daerah Kota Tegal “Mr. Besar Martokosoemo” menggelar Bedah Buku terbitan Perpustakaan Kota Tegal dalam rangka Memperingati Hari Buku Nasional dan Hari Pemberdayaan Perpustakaan Tahun 2019. Kamis (27/6/2019).

“Empat buku yang dibedah diantaranya Parfum Langit Ketujuh, Ibadah Kesekian 90 Puisi, Membaca Metafora, Imaji 17 Anak Perempuan,” jelasnya Otih Munhareti, Kasi Pelayanan dan Informasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal

 

Otih menyampaikan bahwa akan terus berupaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik. “Saat ini kami memiliki E Book yang dapat diakses melalui internet.” Kami ada layanan e book bisa download di playstore Perpustakaan digital Mr. Besar Martokoesoemo, ” ujar Otih

Yayat Hidayat Amir yang membedah buku tersebut menerangkan bahwa saat ini krisis minat baca generasi kita rendah.
“Disituasi seperti ini, usaha Perpusda dalam upaya mengakomodasi para penulis-penulis Kota Tegal baik generasi muda ataupun generasi senior,” ujar Yayat.

Yayat mengomentari buku terbitan Perpusda Kota Tegal baik puisi dan cerpen mengajak kita mengapresiasi karya anak muda dalam norma dan karya sastra tempo dulu.
“Ada konsistensi dalam buku-buku tersebut, ada pembeda anatara gaya penulisan penulis terdahulu dengan penulis saat ini seperti karya penulis muda dalam buku tersebut,” ujar Yayat.

Proses kreatif penulisan cerpen pelajar pun dicurahkan dari para penulis bagaimana mereka mendapatkan ide penulisannya. ( Makmur/Adv/KBk)