Ditinggal Liburan, Garasi dan 2 Unit MObil Ludes Dilalap Api

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Kebakaran garasi mobil terjadi di rumah milik wiyani (82) jalan DI. Pandjaitan No.61-63 Rt 08/ Rw. 04, kelurahan Mintaragen, kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Senin (24/6/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Selain meludeskan garansi, “si jago merah’ juga melalap dua unit mobil yang berada di dalam Garasi.

 

Diperoleh informasi penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang berdekatan dengan dengan garasi mobil, sehingga api membakar garasi dan kedua mobil(Isuzu Kuda dan Panther).” Awalnya ada bau menyengat, kemudian kami melihat asap yang menggumpal diatas rumah bu Wiyani,” kata Erni Ratnawati (35) saksi mata kejadian.

Menurut Erni, saat kejadian rumah dalam kondisi sepi ditinggal pemiliknya liburan keluar negeri. ” Rumahnya sepi karena sedang liburan ke Singapura,”jelasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setyawan mengatakan, dari laporan yang diterima kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Api dapat dipadamkan kurang lebih 1,5 jam oleh petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. ” Kebakaran diduga dari arus pendek listrik, kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”jelasnya. (Makmur/KBk)