Khikmah, Caleg Termuda yang Lolos ke DPRD Kabupaten Tegal

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Khikmah Riwayati, perempuan berusia 23 menjadi caleg termuda yang berhasil melenggang ke DPRD kabupaten Tegal dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

 

Khikmah di dapil bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi wilayah Pantura yakni Kecamatan Kramat, Suradadi, dan Warureja Dia meraih sekitar 1.942 suara saat hari pencoblosan lalu.

 

Perempuan lulusan Institut Bakti Negara (IBN) Kabupaten Tegal September 2018 lalu itu dinilai sukses bersaing dengan para caleg petahana yang lebih dulu populer di Parlemen seperti, Rustoyo dari PDIP dan Bakhrun PKS.

Caleg termuda ini dipastikan besar menduduki kursi legislatif bersama delapan Caleg terpilih lainnya di Dapil III DPRD Kabupaten Tegal, usai rampungnya pleno tingkat KPU Kabupaten Tegal yang berlangsung sejak Rabu (1/5/2019) lalu.

“Saya tidak menyangka menantu saya yang baru lulus tahun lalu, kini bisa melaju ke DPRD. Saya juga heran karena saat masa kampanye pun biasa-biasa aja, sewajarnya. Tidak berlebih-lebihan,” ujar Sumito mertua Khikmah.(Makmur/KBk)