Fraksi PAN Minta Pemkot Serius, Tangani Aktivitas LGBT dan Penderita HIV/AIDS Di Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal ) – Tumbuh suburnya aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), dan pengidap HIV/AIDS di Kota Tegal, membuat pihak Fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal meminta agar Pemerintah serius menangani persoalan tersebut.

” Jumlah LGBT yang berada di kota Tegal sebanyak 253 orang, 17 orang diantaranya masih anak-anak. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, estimasi orang yang terkena penyakit HIV/AIDS dari tahun 2014 – 2016 sebanyak 2.934 orang. Persoalan LGBT tidak boleh disepelekan karena selain dari segi agama dilarang, juga dapat menjadi pemicu menularnya penyakit HIV/AIDS. Oleh karena itu kami ingin Pemkot Tegal Fokus tangani LGBT, segera berantas tempat-tempat yang mengarah kepada prostitusi.” ucap Nur Fitriani di ruang lobi gedung DPRD kota Tegal, kepada KabarBeritaku.com belumlama ini.

Read More

Menurut Nur Fitriani, anggaran penanganan penyakit menular seperti HIV/AIDS dan TB sekitar Rp.400 jutaan, hal tersebut tentunya tidak ideal. ” Idealnya menurut Dinas Kesehatan untuk menagani kasus HIV/AIDS dan TB dibutuhkan dana sekitar Rp 2 Milyar,”jelasnya.

Melihat persoalan dana untuk mengatasi penyakit menular HIV/AIDS dan TB, Nur Fitriani berniat mengusulkan dalam ubahan RAPBD 2019 agar Dinas Kesehatan bisa bekerjasama dengan RSUD Kardinah kota Tegal. “Supaya tidak terjadi tumpang tindih, maka diperlukan koordinasi zonasi antara Dinas Kesehatan dengan RSUD Kardinah kota Tegal.” pungkasnya.(Susilo/KBk)

Related posts