Persekat Gulung PPSM 2 – 0, Bupati Tegal Dukung Persekat Menang Terus

KabarBeritaku.com, ( Slawi ) – Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal ( Persekat ) melanjutkan trend positifnya di markas sendiri . Persekat memetik kemenangan 2-0 saat menjamu tamunya PPSM Magelang,Rabu (18/09/2019) Sore. Ada hal yang berbeda saat pertandingan Persekat melawan PPSM Magelang pada ajang Liga 3 2019 Jawa Tengah yang berlangsung di Gor Tri Sanja Slawi, Rabu (19/8/2019) sore tadi. Pasalnya, pertandingan sengit ini disaksikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Tegal yaitu Bupati Tegal Umi Azizah. Dengan dukungan semangat dari Bupati serta Skaters atau fans fanatik Persekat, mampu membawa Tim Laskar Ki Gede Sebayu ini unggul menaklukkan PPSM Magelang dengan skor 2-0, yang dicetak oleh Gani Lukman dan Hamdi A Sula.

Meski di tengah kesibukannya, Umi mampu menyempatkan hadir untuk mendukung tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal itu. Umi berharap Persekat mampu menang dan melangkah maju ke babak selanjutnya. “Sebagai orang tua dan atas nama masyarakat Kabupaten Tegal itu saya menginginkan Persekat menang terus dan maju ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Saat ditanya sejauh mana dukungan Pemda kepada Persekat, Umi mengatakan bahwa Pemkab telah memberikan dukungan hibah APBD melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dengan jumlah kisaran Rp 75 juta melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) untuk Persekat. Tak sampai disitu, Umi juga akan terus mengevaluasi dukungan dana pembinaan olahraga prestasi yang sudah menjadi komitmennya dalam sembilan program unggulan 2019-2024.

 

Umi menambahkan, dengan banyaknya anak muda yang memiliki bakat di bidang olahraga maupun seni, Pemkab juga berusaha memaksimalkan potensi anak muda tersebut. Karena Pemkab telah melakukan regulasi dengan memanfaatkan dana desa sebagai pemberdayaan pemuda. “Itu salah satu ikhtiar Pemkab untuk memaksimalkan potensi mereka, bisa gunakan dana desa,” terangnya.

Usai pertandingan, Umi berjalan ke tengah lapangan untuk bersalaman dengan para pemain Persekat, sekaligus mengucapkan ucapan selamat atas kemenangan pertandingan sore ini. Tak lupa, Umi menitip pesan kepada manager Persekat Nurohman Nasori untuk terus melakukan publikasi kaitannya dengan pertandingan Persekat.

“Terus gencarkan publikasi ke medsos, supaya dukungan semakin banyak. Karena ketika dukungan berdatangan akan memberikan semangat tersendiri bagi para pemain,” pesan Umi.

 

Memasuki pertandingan kelima Babak 8 Besar Liga 3 Provinsi Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal bertekad memastikan satu tempat di semifinal dari laga melawan PPSM Magelang (18/9).

Laga yang dihelat di Stadion Tri Sanja, Slawi tersebut merupakan laga home terakhir Persekat di Babak 8 Besar. Sehingga sedari awal Laskar Ki Gede Sebayu diinstruksikan untuk terus menyerang. Namun, gol pertama justru baru tercipta di awal babak kedua. Tepatnya di menit 54 saat striker Abdul Gani Lukman berhasil membobol gawang PPSM. Di menit 90 + 1 Hamdi Sula menggandakan skor untuk Persekat dan mengunci skor menjadi 2 – 0 untuk Persekat. Hasil ini mengantarkan Persekat menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 13 poin sekaligus memastikan satu tempat di semifinal. (Jaylani/KBk)