DPRD Minta Pemkab Jangan Tebang Pilih Tindak Pelanggar Perda

 

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Rencana pendirian pabrik yang dilakukan oleh PT Lotte Shopping Indonesia ( PT. LSI ) di desa Pesarean kecamatan Adiwerna kabupaten Tegal, memicu respon dari ketua DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim, SE ,  Pemerintah diminta bertindak tegas dengan pembangunan yang tidak sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Adanya rencana pembangunan pabrik , pihak pengusaha harus menjalankan sesuai prosedur yang sudah tertuang dalam sejumlah peraturan yang berlaku. Selain itu dikatakan juga, rencana pembangunan pabrik juga wajib memenuhi kesesuaian letak yang sudah diatur dalam Perda Nomor 10 Tahun 2012 tentang Tata Ruang dan Wilayah.

 

Ditegaskan politisi asal PKB ini, bilamana ada pelanggaran dalam kegiatan pembangunan pabrik atau gudang Satuan Pamong Pradja ( Satpol PP ) dan OPD harus tegas dan jangan tebang pilih.” Ya kan semua harus sesuai, sudah ada OPD yang membidangi, baik perzinan , tata ruang dan wilayah dari sana bagaimana, terus dampak lingkungan bagaimana, dan semua yang mendirikan usaha harus legal. Kita minta pemda harus bertindak tegas, pengusaha dari manapun harus taat aturan,” tegasnya.

Agus Salim juga menilai, bahwa tertib administrasi dibidang perizinan belum maksimal.” Ya kami merasa kecolongan jika ada pembangunan besar seperti yang dilakukan oleh PT. LSI ini belum mengantongi IMB. Pemerintah kabupaten Tegal dan OPD harus segera turun dan mengatasi persoalan ini. Dengan tujuan tertib administrasi dan taat aturan yang ada,” paparnya.(Jaylani/KBk)