Wakil Walikota Tegal BUka Turnamen Walikota Cup 2019

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM membuka secara langsung turnamen Walikota Cup yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Kota Tegal dalam rangka sumpah pemuda 2019. Kejuaraan ini di ikuti oleh 20 tim dari se eks Karesidenan Pekalongan, Minggu (27/10/2019) di GOR Wisanggeni Kota Tegal.

Disampaikan oleh Jumadi bahwa dengan adanya turnamen bola voli maka di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat bukan saja untuk menyaksikan melainkan juga ikut bertanding voli, sebab banyak manfaat yang bisa diambil dari olahraga voli tubuh kita tentu menjadi bugar jika rajin berolahraga.

Read More

Lebih lanjut dijelaskan, voli adalah olahraga beregu maka dengan bermain voli kita bisa belajar bagaimana caranya berorganisasi dan bersosialisasi serta berkompromi dalam sebuah kelompok. voli melatih kita untuk mampu mengatur strategi agar semua anggota kelompok mampu mencetak poin maksimal dan menjadi juara.

”Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada para atlet voli yang akan bertanding, kedepankan semangat, disiplin dan sportivitas dalam bertanding. semua harus mampu menahan ego demi menemukan strategi bermain yang terbaik yang bisa mengantarkan grup masing-masing menjadi juara,” ucap Jumadi.

Dengan adanya turnamen voli ini diharapkan nantinya akan ditemukan atlet-atlet yang berpotensi dari kota tegal yang mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama kota tegal. kepada semua peserta saya berpesan agar secara teratur rajin berlatih dan pelajari teknik-teknik bermain yang baik, Pesannya.

Sementara itu ketua umum PBVSI Kota Tegal, Kusnendro, ST yang juga ketua DPRD Kota Tegal terkait pelaksanaan turnamen Walikota cup menyampaikan bahwa Ini adalah piala walikota yang pertama.

“Selama ini voli di kota Tegal mati suri, Mari kita bersama sama mengaktifkan lagi. Melalui lomba ini sebagai awal dalam rangka meningkatkan minat dan mudah mudahan bisa dilaksanakan terus menerus.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts